Angin Kencang Mengakibatkan Kebakaran Lahan Terus Meluas di Kertapati

Please follow and like us:

Palembang, (klik7tv.com)-Kebakaran lahan di Jalan Sriwijaya RT. 15 RW. 05 Kel. Karya Jaya Kec. Kertapati Palembang, tepatnya di belakang Polsek Kertapati dan Kantor Camat Kertapati, berbatasan langsung dengan Desa Sungai Rambutan, Kab. Ogan Ilir (OI). Dandim 0418/Palembang Kolonel Arm Widodo Noercahyo, didampingi Danramil 418-04/Kertapati Mayor Inf Adriansyah DP, S.H., turun langsung ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api, Selasa (22/10/2019) sekitar pukul. 09.30 Wib. Turut serta pula dalam penanganan kebakaran tersebut, Kapolsek Kertapati, Unit Intel Kodim 0418/Palembang, Staf Kecamatan Kertapati, Babinsa Koramil 418-04/Kertapati, Bhabinkamtibmas Polsek Kertapati dan para warga setempat.

“Penyebab kebakaran dan siapa pemilik lahanya, belum kita ketahui, masih kita selidiki,” ujar Dandim usai melakukan pemadaman api.

Api berasal dari kejadian kebakaran di sekitar lokasi yang sama yakni, di Kel. Karya Jaya Kec. kertapati berbatasan  dengan Sungai Rambutan Kab. OI, pada Senin (21/10/2019) kemarin malam, diketahui, api kembali membakar lahan serta terus meluas, karena dampak angin kencang.

“Luas lahan yang telah terbakar diperkirakan seluas 5,5 hektare, dengan rincian 2,5 hektare di wilayah Palembang dan 3 hektare di wilayah Ogan Ilir (OI),” ungkap Dandim.

Alhamdulillah, berkat kerja keras kita bersama-sama, untuk lahan yang terbakar di area wilayah Palembang, pada pukul. 17.00 Wib, api sudah dapat kita padamkan dan untuk di area wilayah Ogan Ilir Desa. Sungai Rambutan belum dapat kita padamkan seluruhnya, karena keterbatasan alat serta lokasi yang sulit dijangkau,” terang Dandim.

Selama proses pemadaman, juga dibantu 5 unit PBK Kota Palembang, Tim Pemadam BPBD Provinsi, Manggala Agni DAOPS Banyuasin KLHK, Water Boombing dan beserta masyarakat setempat. Walau belum semuanya padam, pihaknya terus berupaya agar kebakaran lahan tersebut, tidak meluas dan pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait. (Novi/Gatot)

Please follow and like us:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Angin Kencang Mengakibatkan Kebakaran Lahan Terus Meluas di Kertapati"