Camat sariwangi Dukung Pengembangan Wisata Yang ada di wilayah Kecamatan Sariwangi

Please follow and like us:

Reporter. : Andri andrinasyah
Editor. : Redaksi

Singaparna- klik7tv.com – Camat Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya , Asef jamjam Nijar, mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi upaya dari Pemerintah Desa Sukaharaja, Kecamatan Sariwangi, untuk mengembangkan sektor pariwisata alam dan wisata relizi yang ada diwilayah desanya.

Hal itu disampaikan Asef jamjam Nijar saat dikunjungi salah satu wartawan klik7tv.com
Menurutnya, kita semua wajib untuk melestarikan lingkungan alam, terutama hutan dan beberapa tempat yg ada disekiranya. bagus untuk digali di jadikan tempat wisata.
Selain hutan ada juga salah satunya curug cimedang, walahir, pasir karuhun,sungai dll.
“Alam ini sangat penting bagi kita. Oleh karena itu kita wajib untuk menjaganya bersama-sama. Salah satunya kita dapat menjaga kelestarian.
Asef jamjam Nijar Camat Sariwangi
juga meminta agar setiap Desa yang ada di wilayah kecamatan Sariwangi, dapat mengikuti jejak Desa Cidugaleun dan beberapa Desa lainya mereka telah dulu mengembang kan wisata alamnya salah satunya curuh ti’is, batu mahpar dll. Camat sariwangi mengajak untuk mengembangkan wisata alam yang terdapat di desanya masing-masing. Karena pengembangan wisata Desa ini, diyakini dapat untuk menunjang kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat.
Asef jamjam Nijar , mengaku sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Desa Sukaharaja dan beberpa Desa yg ada diwilayah Kecamatan Sariwangi untuk menjadikan daerahnya sebagai Desa Wisata. Pasalnya kata dia, pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan yang menjadi fokus pembangunan Daerah Kecamatan Sariwangi saat ini dan kedepan,
Bahkan menurut Asef jamjam sudah seharus menjadi kewajiban para kepala Desa untuk mengembakan Derahnya ke sektor pariwisatan dan menggali pontensi alam yg ada di daerah masing masing.

Please follow and like us:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Camat sariwangi Dukung Pengembangan Wisata Yang ada di wilayah Kecamatan Sariwangi"